Selasa, 21 Januari 2014

PENGUMUMAN BARU

“LFLC”
Learning For Living Centre
Pusat Pembelajaran Seumur Hidup
No hp: 082247214382, www.samhori.wordpress.com
Barat Balai desa Wonosari No.26 B Bondowoso Jatim Indonesia

LFL merupakan unit usaha yang bergerak di bidang pendidikan Kuliah Online Gratis http://www.sampenulis.wordpress.com atau www.samhori.wordpress.com,, kursus dan pelatihan.
VISI
Membentuk Generasi Muda Visioner yang memiliki tekad untuk Belajar Otodidak seumur hidup, Mandiri, dan Beriman penuh keyakinan.
MISI
1. Membuka cakrawala baru bahwa kesuksesan mampu diraih dengan menerapkan nilai-nilai Islam yang sesuai dengan abad 21 ini.
2. Mengerti jenis Kecerdasan Berganda dan Gaya Belajar yang dimiliki, sehingga mampu mengembangkannya sesuai dengan kepribadian masing-masing untuk memudahkan dalam meniti tangga kesuksesan masa depan.
3. Mampu bekerja sama dengan siapa saja, sehingga dapat hidup mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
4. Memiliki keimanan yang kuat sebagai benteng menghadapi kompleksitas zaman dan akselerasi perubahan.
5. Melakukan Perubahan Pendidikan di Indonesia melalui pelajar dan mahasiswa, sehingga mereka berhasil menjadi generasi yang arif dan bijaksana
Unit Usaha
1. Kuliah Online Gratis KOG
http://www.sampenulis.wordpress.com atau www.samhori.wordpress.com, Groups Facebook samhari hasan atau zamhari.hasan Program Informal: Bahasa Indonesia, Kewirausahaan, dan Pendidikan (Belajar Otodidak/Sendiri).
Kuliah Online Gratis sudah berjalan dari tahun 2007-sekarang lewat www.sampenulis.wordpress.com (yang terbaru dan bisa komentar/interaksi www.samhori.wordpress.com), yang ikut ratusan orang secara online, tapi karena saya harus membiayai sendiri semuanya; maka saya kesulitan sekali (malah hampir saya tutup), sehingga butuh kerja sama dari donator yang tidak mengikat dan siapa saja yang peduli pada pendidikan. Sekarang saya juga melakukan Offline di rumah dengan alamat; Barat Balai Desa  Wonosari No.26B Bondowoso Jatim -68282-
Bagi yang mau bantu LFLC Pusat Pembelajaran Seumur Hidup, silahkan transfer ke No. Rek. 1200470733 atas nama SAMHORI bank BCA cabang Bondowoso.  Atau no rek. 7310020279 bank Muamalat Cabang Jember atas nama SAMHORI. Terima kasih!
2. Pelatihan Belajar Otodidak
a. Mengerti Belajar Bagaimana Belajar (BBB), sebab cara belajar sama pentingnya dengan belajar.
b. Belajar bukan sekadar untuk ujian melainkan guna menjalani kehidupan yang lebih baik
c. Meruntuhkan penghalang mental untuk berhasil dalam belajar di sekolah/pesantren
d. Meyakini setiap orang merupakan makhluk terbaik ciptaan Allah yang cerdas, ini dibuktikan dengan Tes Kecerdasan Berganda yang telah dipersiapkan.
e. Mampu belajar mandiri sesuai dengan gaya masing-masing anak yang memang unik dan khas, dibantu dengan Tes Mengetahui Gaya Belajar.
f. Memiliki semangat belajar seumur hidup
3. Konsultasi tentang Belajar untuk Pelajar dan Mahasiswa
a. Kesulitan Belajar
b. Memperoleh nilai lebih baik
c. Memahami cara belajar dan gaya belajar
d. Memahami Kecerdasan Berganda setiap orang
4. Kursus Bahasa Indonesia: 6 SD, SMP – SMA dan yang sederajad
5. Kursus Bahasa Arab

Kuliah Online Gratis, terbagi dalam dua Klasifikasi;
Klasifikasi Terbaik:
  1. Kuliah sungguh2 secara Online atau nyata di rumah saya Barat Balai desa Wonosari no.26B bondowoso seminggu sekali atau minimal sebulan 2x selama 1-2 tahun.
  2. Berkometmen pada diri sendiri untuk belajar otodidak seumur hidup di rumah dan dimana saja, minimal membaca buku/semesta dan kehidupan 1 jam tiap hari.
  3. Copy paste Isi Formulir ke word, diisi pakai word dan dikirimkan ke samharihasan@gmail.com atau sam_penulis@yahoo.com atau otodidaktor@yahoo.co.id
  4. Buku Belajar Otodidak Sampai Mati (yang pernah terbit ke seluruh Indonesia dengan judul: Mau Kuliah Alternatif? BELAJAR OTODIDAK, Dong! Saya kirim ke email anda setelah mengisi formulir dan mengirimkan ke email saya.
  5. Klik subjudul BERANDA yang berisi buku Belajar Otodidak Sampai Mati, pelajari dan jawab pertanyaan yang ada n kirim ke email samharihasan@gmail.com. Diskusi dapat dilakukan melalui melalui zamhari.hasan, groups Kuliah Online Gratis.
  6. Setelah selesai membaca dan menyimpulkan, tentukan langkah-langkah yang akan diambil untuk belajar otodidak 2 jam setiap hari sesuai bidang study yang hendak dipelajari. minimal membaca 10 buku tentang suatu bidang. Misal; ingin belajar otodidak tentang pendidikan, baca 10 buku yang berkaitan dengan pendidikan.
  7. Anda dapat mengikuti Kuliah Online Gratis melalui; Group Kuliah Online Gratis di facebook samhari hasan atau zamhari.hasan 2 buku materi kuliah online gratis dapat di downloud/ www.sampenulis.wordpress.com dan berdiskusi lewat sana.
  8. Menjawab Pertanyaan Evaluasi KOG dan melaksanakan tugas yang ada.
  9. Dalam bab V tentang Skill menulis, maka anda harus mulai menulis sesuai genre yang disukai; cerpen, puisi, kolom, ilmiah atau kritik sastra. Minimal anda menguasai 2 genre; contoh; cerpen n Ilmiah.
  10. Baca dan Pelajari Buku KOG kedua yakni Cara Berdagang Secara Islami supaya anda bisa mandiri
  11. Jika mau refreshing, anda dapat membaca Puisi, Kumpulan Cerpen atau Novel dalam blog ini
  12. Susunlah makalah sebagai skripsi anda, minimal sebanyak 50 lembar 2 spasi, kirimkan ke email samharihasan@gmail.com, setelah saya pelajari dan edit, anda akan diberi penilaian. Lalu saya tentukan anda lulus kuliah online gratis ini atau tidak
Klasifikasi Kedua
  1. Anda bisa mengikuti Kuliah Online Gratis sesuai kemauan anda sendiri, mau sebulan sekali atau hanya mau baca buku karya saya saja.
  2. Anda tidak perlu Isi Formulir
  3. Buku Belajar Otodidak Sampai Mati (yang pernah terbit ke seluruh Indonesia dengan judul: Mau Kuliah Alternatif? BELAJAR OTODIDAK, Dong! Bisa dibaca http://www.sampenulis.wordpress.com
  4. Klik subjudul BERANDA yang berisi buku belajar Otodidak Sampai Mati, pelajari dan kirimkan kesimpulan atau komentar perBab ke email samharihasan@gmail.com. Hal yang tidak dipahami, tanyakan melalui zamhari.hasan
  5. Anda dapat mengikuti Kuliah Online Gratis melalui; Group Kuliah Online Gratis di facebook samhari hasan atau zamhari.hasan 2 buku materi kuliah online gratis dapat di downloud/ www.sampenulis.wordpress.com dan berdiskusi lewat sana.
  6. Baca dan Pelajari Buku KOG ke 2 yakni Cara Berdagang Secara Islami supaya anda bisa mandiri
  7. Jika mau refreshing, anda dapat membaca Puisi, Kumpulan Cerpen atau Novel dalam blog ini
  8. Susunlah makalah sederhana sebanyak 10 lembar, kirimkan ke email samharihasan@gmail.com, maka anda berarti lulus kuliah online gratis ini. Selamat!
Wonosari Bondowoso, 6 Agustus  2016
Kuliah Online Offline Gratis
Berapa banyak hasil didikan sekolah umum dan pesantren yang memiliki semangat belajar yang tinggi, namun tidak mampu mengembangkan diri lewat jalur pendidikan akademis (Perguruan Tinggi), karena mahalnya biaya pendidikan dan semakin sulitnya beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seharusnya mereka bisa mengembangkan diri lewat jalur lain yakni Belajar Otodidak (belajar sendiri), namun dikarenakan belum memahami caranya, sehingga mereka tidak dapat melakukannya.
Kenyataan inilah yang mendorong saya untuk untuk membentuk Rumah Belajar Seumur Hidup bagi generasi muda yang tidak mampu melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi. Rumah Belajar ini diharapkan bisa menjadi alternatif bagi mereka untuk terus menerus mengembangkan diri, sehingga mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.
Dalam Rumah Belajar ini, secara umum generasi muda akan dididik dalam bidang; belajar otodidak, cara berwiraswasta, dan meyakini Islam sampai ke dalam lubuk hati terdalam, serta boleh memilih bidang yang akan ditekuni mereka asal sesuai keahlian saya; sastra, penjualan, studi budaya, dan Islam.
Kuliah Online Gratis sudah berjalan dari tahun 2007-sekarang lewat www.sampenulis.wordpress.com (yang terbaru dan bisa komentar/interaksi www.samhori.wordpress.com), yang ikut ratusan orang secara online, tapi karena saya harus membiayai sendiri semuanya; maka saya kesulitan sekali (malah hampir saya tutup), sehingga butuh kerja sama dari donator yang tidak mengikat dan siapa saja yang peduli pada pendidikan. Sekarang saya juga melakukan Offline di rumah dengan alamat; Barat Balai Desa  Wonosari No.26B Bondowoso Jatim -68282-
Di samping itu, pelajar dan mahasiswa dapat datang ke rumah saya untuk; mengetahui potensi yang dimiliki, memahami bahwa dirinya cerdas, memperoleh nilai di sekolah/universitas lebih baik, mengetahui cara belajar yang cocok untuk mereka, menumbuhkan semangat belajar sendiri dan menjalani hidup yang bermanfaat bagi bangsa, agama dan umat Islam.
Belajar Otodidak merupakan sarana untuk mampu belajar sendiri di bidang ilmu yang hendak dikuasai, dari pendalaman yang mereka lakukan bisa mengembangkan diri seperti yang dilakukan Hamka, Emha Ainun Nadjib, D. Zawawi Imron dan KH. Moh. Idris Jauhari, sehingga setiap generasi muda mampu terus menerus belajar sepanjang hayat. Sebab dalam perkembangan zaman ke depan, hanya orang yang mampu belajar seumur hidup dan mampu mengembangkan apa yang dipelajari dalam pekerjaan yang ditekuni, akan berhasil dalam hidupnya.
Perkembangan pesat di bidang teknologi dan informasi, harus dibarengi dengan kemampuan untuk mampu mengelolanya menjadi bahan produktif yang mampu menghasilkan uang sebagai sarana menjalani kehidupan. Ini bisa dilakukan dengan memiliki pengetahuan mendalam sekaligus mempraktekkan apa yang diketahui dalam dunia wiraswasta. Dari sini diharapkan para generasi muda mau menekuni pekerjaan apa saja asal halal, sehingga mereka bisa hidup mandiri sekaligus membiayai diri untuk belajar seumur hidup.
Islam selama ini dilihat sebagai simbol-simbol, bukan dalam maknanya yang hakiki, sehingga umat Islam di Indonesia kurang mampu memainkan peran yang signifikan. Untuk itu, generasi muda perlu memperkuat keislaman mereka dalam makna yang hakiki; ibadah spritual, ibadah sosial, dan karya nyata. Hal ini bisa dilakukan dengan memahami keilmuan Islam, mempraktekkan apa yang diketahui dalam kehidupan sehari-hari, dan melakukan sesuatu yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.
Hasil dididkan Rumah Belajar diharapkan mampu belajar sendiri seumur hidup, mampu memenuhi kebutuhan hidup melalui wiraswasta, dan mampu memperkuat keislaman mereka sehingga mampu menghadapi arus perubahan sekaligus tantangan zaman.
Siapa saja boleh mengikuti kegiatan di Rumah Belajar tanpa dipungut biaya. Para calon peserta didik bisa menentukan bidang apa yang akan dipelajarinya, sesuai kesenangan masing-masing.

Hamba Allah: Ahmad Zamhari Hasan/Samhori
otodidaktor@yahoo.co.id